PropellerAds Alternatif Pengganti Google Adsense - Susah Tidur

PropellerAds Alternatif Pengganti Google Adsense

PropellerAds Alternatif Pengganti Google Adsense
PropellerAds Alternatif Pengganti Google Adsense - SusahTidur -  Halo sobat, lagi nyari alternatif pengganti Google Adsense? Nah pas dengan postingan saya kali ini. Saya akan memberikan informasi tetang Alternatif Pengganti Google Adsense yaitu PropellerAds, sebenarnya banyak sih namun untuk sekarang yang kita bahas PropellerAds dulu.

Apa itu PropellerAds?
PropellerAds adalah sebuah layanan iklan online yang memberikan peluang emas bagi para Publisher ( Penayang iklan ) untuk menghasilkan penghasilan online yang lebih besar dari website mereka. Jaringan iklan online ini juga bisa dimanfaatkan oleh para Advertiser ( Pemasang iklan ) untuk mempromosikan produk atau jasa di pasar global. Mirip Google Adsense ya mirip dong kan sama - sama penyedia iklan hihi.

Sudah cukup banyak Blogger yang menjadi Publisher PropellerAds, mengapa bisa demikian mungkin tak lain PropellerAds menawarkan CPM yang relatif tinggi dibandingkan dengan CPM yang lain. Ada yang beranggapan CPM PropellerAds merupakan pesaing Google Adsense namun saya tidak setuju karena mereka berdua berbeda. Google Adsense merupakan PPC ( Pay Per Click ) dan untuk PropellerAds merupakan CPM (  Cost Per Mille ).

Apa itu CPM? 
Singkatnya CPM atau Cost Per Mille adalah pengukuran yang biasa digunakan di iklan. Misalnya, $1 CPM berarti $1 untuk tampilnya 1000 iklan yang di tampilkan kepada pengunjung.

Format Iklan PropellerAds
Sama halnya dengan penyedia layanan iklan lainnya PropellerAds juga menyajikan berbagai iklan diantaranya
  • In-Page Push ( Iklan Banner )
  • Native Banner
  • Push Notifications
  • Onclick ( Popunder )
  • Interstitial 
  • Direct Link ( Direct Ads )

Kelebihan PropellerAds
Berikut kelebihan menggunakan PropellerAds diantaranya 

  1. Traffik dari Indonesia mendapat CPM yang cukup tinggi.
  2. Dapat disandingkan dengan Google Adsense, namun walau bisa harus tetap waspada ya jangan menayangkan iklan terlalu banyak nanti pengunjung bisa kabur.
  3. Rate CPM relatif tinggi.
  4. Iklan bebas dari Virus dan Malware.
  5. Jenis iklan yang dapat mendukung peningkatan penghasilan.
  6. Minimal Withdraw cukup kecil cuma $5 

Kekurangan PropellerAds
Adapun banyak kelebihan dari PropellerAds tidak memungkinkan tidak adanya kekurangan dari PropellerAds, berikut ini diantaranya
  1. Sayang sangat disayangkan, penyedia iklan ini hanya berlaku untuk blog yang berdomain.

Pembayaran PropellerAds
Setelah mendapatkan minimal pembayaran kalian akan melakukan penarikan, nah berikut ini metode pembayaran PropellerAds antara lain
  • ePayments
  • Epese
  • Payoneer
  • Webmoney
  • Paypall
  • Transfer bank (Wire Transfer)
Bisa kalian setting melalui klik icon account > Payment Methods > silahkan pilih metode pembayarannya > Save

Kemudian sobat bisa bebas memilih minimal Withdraw, paling minim $5 ya.

Tertarik ingin menjadi Publisher PropellerAds? berikut ini caranya

Cara mendaftar PropellerAds 

  1. Silahkan kamu kunjungi dulu di https://propellerads.com/daftar 
  2. Selah klik link di atas kamu akan di bawa ke laman PropellerAds, lalu klik Monetize Traffic 
  3. Lalu akan muncul formulir pendaftaran, silahkan diisi sesuai dengan informasi sobat. Contoh seperti gambar di bawah ini

    PropellerAds

    Lalu Sign Up
  4. Setelah itu langsung cek email kalian untuk aktivasi akun PropellerAds sobat. Jika sudah mengeklik verifikasi dari email, sobat akan di arahkan laman baru untuk membuat kata sandi sobat.
  5. Setelah membuat kata sandi, sobat akan masuk ke dashboard PropellerAds kemudian Add Site untuk menambah situs.
  6. Lalu setelah menambahkan situs, kalian disuruh untuk verfiikasi situs untuk mengetahui bahwa itu situs sobat. Caranya? ada 2 metode tapi yang saya anjurkan yang begitu mudah masukkan kode tag meta yang disediakan PropellerAds tepat di bawah <head>
    PropellerAds
  7. Sesudah itu klik Verify
  8. Lalu sobat sudah bisa memasang iklan di blog sobat. Pilihan iklan terdapat di menu Sites > pilih situs kamu > Add zone > silahkan pilih model iklan yang ingin kamu pakai

Lalu untuk penempatan iklan itu bebas ya, Saran untuk iklan onclick ( PopUnder ) letakkan di postingan. Caranya > masuk Postingan Baru > mode HTML > kemudian masukkan script yang sobat dapat dari PropellerAds. Namun kalian harus pasang manual di setiap post baru.

Untuk iklan onclick ( PopUnder ) saya  tempatkan di bagian laman Safelink jadi tidak ribet lagi untuk memasang manual di beberapa post baru.


Bisa juga kalian letakkan di bagian dalam template biasanya sih bagian Body, namun itu akan sangat menggangu pengunjung. Memang lebih cepat dalam menghasilkan namun tidaklah mungkin juga pengunjung mulai tidak suka dengan iklan seperti itu. 

Untuk iklan lainnya mungkin bebas saja, karena tidak seperti iklan PopUnder yang cara kerjanya pengunjung klik dimana pun itu akan membuka halaman baru. 

Baik selesai sudah artikel tentang PropellerAds Alternatif Pengganti Google Adsense. Masih bingung dalam penggunaan PropellerAds ? silahkan bertanya pada kolom komentar yang tersedia. Sekian dan Terimakasih telah berkunjung ke SusahTidur

"PropellerAds Alternatif Pengganti Google Adsense"
Tampilkan Komentar
Sembunyikan Komentar

Belum ada Komentar untuk "PropellerAds Alternatif Pengganti Google Adsense"

Posting Komentar

Jangan malu bertanya!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel