Dampak Negatif Keseringan Gonta Ganti Template Blog - Susah Tidur

Dampak Negatif Keseringan Gonta Ganti Template Blog

Efek samping sering Gonta ganti template blog

Menjadi seorang Blogger memang menyenangkan bagi yang memahami dan mempelajari. Banyak peminat menjadi seorang blogger dari muda sampai ke tua.

Tidak bisa dipungkiri lagi jumlah blogger dari tahun ke tahun mengalami peningkatan yang cukup signifikan. Kenapa bisa seperti ini? menurut saya ya karena banyak dari mereka sudah mengetahui manfaat jadi seorang Blogger salah satunya menghasilkan uang dari blogger itu sendiri.

Demi untuk mencapai apa yang diinginkan, banyak blogger yang selalu bekerja keras menjalankan aktivitas blogging mereka setiap harinya. Mulai dari update artikel setiap hari, optimasi SEO blog, Promosi guna mendapatkan pengunjung, Mencari backlink, Jalan jalan ke blog orang guna mencari ide atau referensi biasa disebut dengan istilah blogwalking, dan lain-lain.

Waktu yang dibutuhkan untuk mengolah blog tersebut tidak singkat terkadang seorang blogger jadi  lupa dengan aktifitas lainnya. Disamping itu juga keseringan menjalankan aktifitas yang itu itu terus menjadikan rasa bosan itu muncul ya maklum lah ya manusiawi.

Lalu dengan apa kalian mengembalikan mood tersebut? kalau saya sendiri dengan mengedit template sampai sukanya ngedit template sampai lupa bikin artikel haha. Tapi untuk template yang sekarang mungkin sudah cukup, cuma 1 yang ingin saya lakukan ke template saya bikin mode grid tapi masih bingung belum nemu tutor yang cocok. Ya beginilah saya bisa ngedit template cuma kecil-kecilan belajar dari google.

Bicara soal template blog mungkin sobat pernah ya gonta gonta template blog mungkin saja waktu sobat melakukan blogwalking sobat melihat beberapa template yang bikin jatung sobat berdetak kagum.

Tapi kalian tahu tidak sih? keseringan gonta gonta ganti template blog ada dampak negatifnya? dan berikut ini adalah dampak negatifnya.

Akibat keseringan ganti Template Blog

1. Traffik Blog menurun
Hal yang terjadi pertama ialah Traffik Blog menurun. Mengapa terjadi? mungkin saja pengunjung malas dengan tata letak blog sobat yang berantakan yang berubah-ubah, tetapi itu tidak jadi pacuan ya. Bahkan ada blogger yang lebih mentingin isi atau artikel dari pada mengatur template.

Saya pun pernah melakukan pencarian sebuah artikel dan saya masuk ke blog tersebut maaf blog tersebut berantakan namun apa? saya scroll kebawah ada widget hitstats, dan betapa eloknya yang online dihari itu 700 an pada blog ber niche Pendidikan.

Bisa juga karena mesin perayap google masih dalam proses merayapi ulang semua struktur kode template anda, dan itu juga membutuhkan waktu yang tidak singkat.

2. Mempengaruhi SEO
Kok bisa sampai mempengaruhi SEO? jadi begini sering mengganti template blog juga bisa mempengaruhi kualitas SEO pada blog tersebut.

Mengapa demikian? Tentu saja mempengaruhi, karena menurut informasi mengganti template  membuat mesin perayap google harus merayapi kembali/ulang blog anda, dan itu membutuhkan waktu kurang lebih 1 minggu.

3. Terjadinya Deindex oleh mesin pencarian
Dan inilah yang sangat ditakutkan terjadinya Deindex oleh mesin pencarian mulai dari Google, Yahoo, Yandex, Bing, atau Search Engine lainnya.  Sebuah search engine atau mesin pencari merupakan bagian penting hal yang utama dalam dunia blog dan website. Karena mesin pencari menjadi alat perujuk utama untuk sebuah situs yang mempermudah pencari artikel menemukan sebuah informasi yang mereka cari dan jatuhnya bisa ke blog sobat bisa ke blog saya atau lainnya.

Kemungkinan besar hal yang terjadi saat sobat sering mengganti template, mesin pencari memilih tidak menampilkan blog atau website sobat, karena apa? contoh saja sobat mengganti template blog seminggu sekali yang asal-asalan yang menurut sobat itu keren tapi sobat tahu tidak setiap template blog itu mempunyai struktur yang berbeda-beda.

Ketika mesin perayap mulai merayapi blog sobat dengan template blog sobat yang lama mereka sudah mengetahui tata letak yang mana yang harus di rayapi terlebih dahulu dan waktu perayapan tersebut cukup memakan waktu yang lama tapi ada juga yang cepat hanya hitungan jam sudah terindex di mesin pencari. Pada proses itu lah semenjak dirayapi dengan mudahnya sobat mengganti template tersebut sehingga membuat mesin perayap memulaiya dari awal sehingga mesin perayap mulai bosan mulai malas untuk merayapi blog atau website sobat tersebut.

Saran dari Susah Tidur

1. Sebaiknya fikirkan baik-baik terlebih dahulu sebelum merubah template. Mungkin bisa kalian terapkan terlebih dahulu di blog tumbal mengapa saya sebut blog tumbal? ya karena disitu saya ber eksperimen template ya sebelumnya saya edit saya melakukan semua percobaan disana, dan sebelum melakukan pergantian template silahkan kalian clear HTML template sobat kemudian paste kan dengan Template baru sobat.

2. Sebelum membuat blog, sobat harus sudah menyiapkan template yang paten yang dipakai terus untuk kedepannya jadi sobat gausah mikir lagi kedepannya untuk gonta ganti, boleh sih gonta ganti tapi yakin nih? dengan segala akibat diatas? hehe.

Baik sekian pembahasan artikel tentang Dampak Negatif Keseringan Gonta Ganti Template Blog. Jika ada kesalahan kata diartikel ini mohon koreksinya. Saya Susah Tidur sekian dan terimakasih.


"Dampak Negatif Keseringan Gonta Ganti Template Blog"
Tampilkan Komentar
Sembunyikan Komentar

Belum ada Komentar untuk "Dampak Negatif Keseringan Gonta Ganti Template Blog"

Posting Komentar

Jangan malu bertanya!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel